Apakah Niacinamide Boleh Digabung Dengan Vit C

Jawabannya adalah 'ya, ada manfaatnya'. Menggabungkan Niacinamide dan Vitamin C membuatnya bekerja lebih kuat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti tanda penuaan. Vitamin C akan bekerja dengan menghambat enzim yang dikenal sebagai tirosinase sementara Niacinamide bekerja dengan cara mencegah transfer pigmen di dalam sel. 1. Niacinamide Tidak Boleh Dicampur dengan Vitamin C. Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan adalah Niacinamide tidak boleh dicampur dengan vitamin C. Kandungan niacinamide dicampur vitamin C memang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat dan merawat luka pada kulit. Namun, penggunaan skincare bersamaan antara Niacinamide.

Vitamin C dan niacinamide adalah dua bahan skincare yang sama-sama memiliki hasil efektif. Keduanya boleh digunakan secara bersama asalkan dengan cara yang tepat. Namun, berhati-hatilah dengan reaksi asam yang menyebabkan efek samping. Vitamin C adalah salah satu bahan skincare yang wajib ada di dalam rutinitas kecantikan sehari-hari. Yuk, temukan jawaban apakah niacinamide boleh digabung dengan Vitamin C berikut ini! Pertama-tama, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu niacinamide. Menurut penjelasan dr. Ruri, niacinamide sebenarnya adalah komponen dari Vitamin B, yaitu Vitamin B3 yang memang memiliki banyak sekali manfaat. "Niacinamide bisa membantu meredakan.

Dasar dari pelarangan penggunaan kedua bahan tersebut adalah karena vitamin C dapat mengubah niacinamide menjadi niacin, dan kandungan niacin dapat merusak kulit, serta menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan. Selain itu, ada juga sumber yang menyatakan bahwa gabungan dari keduanya justru akan membuat efeknya saling meniadakan satu sama lain. Berbeda dengan formula kosmetik sekarang yang telah terstabilisasi. Foto: Glossier. Tidak sama dengan antioksidan seperti Vitamin C yang mudah terpengaruh cahaya dan udara, Niacinamide merupakan bahan yang sedikit rumit. Niacinamide atau yang dikenal juga sebagai Vitamin B3 diformulasikan pada pH yang hampir netral.

20:53. Halo, Tim dokter kami telah menjawab pertanyaan serupa dengan keluhan Anda, Anda dapat menyimak diskusi serupa melalui tautan berikut: Penggunaan skincare dengan kandungan AHA, BHA, niacinamide, alpha arbutin, dan vitamin C. Penggunaan skincare yang mengandung niacinamide bersamaan dengan centella. Apabila digunakan dengan tepat, niacinamide yang dicampur vitamin C bisa memberikan efek yang luar biasa bagi kulit wajah. Kombinasi niacinamide dan vitamin C bisa mencerahkan, meratakan warna kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan memudarkan flek hitam di kulit. Selain dicampur, kamu juga bisa menggunakan dua kandungan ini secara bergantian.

Mungkin banyak yang belum tahu dan bingung apakah vitamin C dapat bekerja bersama Niacinamide. Terkait hal tersebut, ada yang bilang tidak boleh karena vitamin C dan niacinamide ini bahan kimia yang menyebabkan iritasi jika digunakan bersamaan. Disini kita akan membahas sebenarnya boleh atau tidak jika dua kandungan tersebut digabungkan. 5. AHA/BHA dan vitamin C. AHA/BHA dan vitamin C juga menjadi kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Alih-alih membuat kulit tampak halus dan cerah, penggunaan AHA dan BHA dan vitamin C secara berlapis justru berisiko menyebabkan iritasi serta menurunkan khasiat masing-masing kandungan skincare ini.

KOMPAS.com - Ternyata, skincare dengan niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C.. Niacinamide sendiri merupakan bahan aktif yang belakangan semakin sering kita dengar dan memiliki sejumlah manfaat.. Menurut Refinery29, niacinamide, atau juga dikenal dengan vitamin C, umumnya digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, hiperpigmentasi, hidrasi, serta mengurangi bintik hitam dan kemerahan. 2. Niacinamide Tidak Boleh Dicampur Dengan Vitamin C . Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan adalah Niacinamide tidak boleh dicampur dengan vitamin C. Kandungan niacinamide dicampur vitamin C memang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat dan merawat luka pada kulit. Namun, penggunaan skincare bersamaan antara Niacinamide dicampur vitamin C bisa menyebabkan iritasi.

Demikianlah beberapa informasi singkat mengenai apakah niacinamide boleh digabung dengan vitamin C atau tidak. Lebih teliti lagi saat memilih produk perawatan kulitmu. Jangan sampai salah dalam mencampur bahan-bahannya. Dalam menjaga kulitmu, kamu perlu bahan-bahan yang aman dan sehat untuk kulitmu. Semoga artikel ini bermanfaat! Vitamin B3 di dalam niacinamide berperan untuk melembapkan kulit wajah, mengobati jerawat, mengatasi peradangan kulit, mengatasi noda hitam bekas jerawat, dan mengendalikan produksi minyak. Sedangkan vitamin C bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, dan mengurangi kerutan di wajah. Perbesar.

Meskipun keduanya merupakan antioksidan, niacinamide tidak boleh digabung dengan vitamin C.23 Nov 2021 Apa yang tidak boleh dicampur dengan vitamin C? 1. Vitamin C dan AHA/BHA. Salah satu kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan yaitu vitamin C dengan AHA/BHA. Kedua senyawa aktif ini memang sama-sama mencerahkan kulit, tetapi ketika dipakai bersamaan justru menjadi bumerang […] Untuk Vitamin C juga tidak boleh digabung penggunaannya dengan niacinamide, dan benzoil peroksida, water based, tidak boleh digunakan bersama dengan oil based. Sebaiknya anda membaca kembali kandungan yang ada pada facial wash dari garnier, dan moisturaizer pigeon.